PKS Menangkan Pilkada SALATIGA

0
Diposting oleh cahAngon on 09 Mei 2011 , in

Salatiga, CyberNews. Pasangan Yuliyanto-Haris (Yaris) diklaim telah memenangkan Pilkada Salatiga, Minggu (8/5). Berdasarkan penghitungan final tim sukses pasangan calon yang diusung PKS, PIS, PPP, dan PD ini, Yaris unggul dengan selisih 6 % suara dengan pesaing terdekat.

"Lebih dari 90 % suara dari 376 TPS sudah masuk perhitungan. Yaris berhasil mendapatkan lebih dari 33 ribu suara atau sekitar 43,66 %. Sementara pasangan Diah-Tedy memperoleh 37,83 %," tandas Ketua Bidang Pileg dan Pemilukada DPW PKS Jateng Hadi Santoso, di Salatiga, Minggu (8/5). Adapun pasangan Basis dan Poros masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat dengan perolehan suara berturut-turut 5,5 % dan 13,01 %.




Dalam Pilkada Salatiga ini, kader inti (KI) PKS Muhammad Haris diajukan sebagai calon wakil wali kota. Sementara pasangan Diah-Tedy diusung PDIP, PAN, Golkar,PDS, dan PNI Marhen. Diah Sunarsasih merupakan wakil wali kota saat ini, sedangkan Tedy Sulistiyono adalah ketua DPC PDIP Kota Salatiga.

Selayang singkat duet YARIS

Yuliyanto, SE, MM saat ini menjadi anggota Komisi III DPRD Kota Salatiga dari PIS (Partai Indonesia Sejahtera) sedang Muhammad Haris, SS, MSi saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng dari PKS. Koalisi partai yang mendukung Yaris memiliki enam kursi di DPRD, empat dari PKS dan dua dari PIS. Pasangan yang bersemboyan "Nasionalis Merakyat" ini pada akhirnya didukung pula oleh PPP dan PD. **(sumber: suaramerdeka.com)

NB by admin:
Muhammad Haris awalnya berkiprah dakwah di Yogyakarta, beliau bersama ustadz Cholid Mahmud dan ustadz Cahyadi Takariawan termasuk trio muassis dakwah Yogyakarta. Ustadz Muhammad Haris akhirnya "diperbantukan" untuk memperkuat dakwah di Jawa Tengah yang lebih luas wilayahnya.

...



Sementara itu, berdasarkan Hasil real quick count pilwakot salatiga 2011 yang dilakukan oleh MSCI (Media Survei Center Indonesia):

1. Bambang Supriyanto - Adriana Susi Yudhawati (Basis) = 5.565 suara (5,66 %)

2. Diah Sunarsasi - Teddy Sulistio (Dihati) = 37.192 suara (37.85 %)

3. Yuliyanto - Muhammad Haris (Yaris) = 42.419 suara (43.17 %)

4. Bambang Soetopo - Rosa Darwanti (Poros) = 13.095 suara (13.33 %)

data masuk 99.73 % (98.271 suara)

REAL QUICK COUNT INI DILAKSANAKAN DI TEMPAT SALAH SATU KANDIDAT CALON WALIKOTA/WAKIL WALIKOTA DAN HASILNYA BENAR BENAR REAL DI SEMUA TPS DENGAN METODE SMS DENGAN FORMAT KHUSUS DAN MASUK KE SERVER SMS GATEWAY. support by (MSCI Media Survei Center Indonesia)

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar