WARNING !!! MODUS PENIPUAN TERHADAP KADER TARBIYAH (PKS)

5
Diposting oleh maz pato on 16 April 2012


Assalamu’alaikum wrwb,

Sebelum saya lanjutkan, mohon diperhatikan dengan sangat hal2 berikut:

1. Saya tidak akan menyebutkan nama secara eksplisit
2. JANGAN PERNAH memberikan komen atas tulisan saya ini dengan menanyakan nama akun seseorang dan menyebut namanya secara JELAS. Cukup dengan inisial atau via inbox ke akun FB saya (Rindro Suluh Nugroho)
3. Di bagian akhir saya akan menyebutkan beberapa nomor telepon yang mungkin pernah digunakan untuk menghubungi antum dgn 4 digit nomor terakhir yang saya samarkan. Jika merasa ada kemiripan silahkan inbox saya 4 digit terakhirnya untuk konfirmasi
4. Dengan tulisan ini saya tidak bermaksud untuk menimbulkan kecurigaan di antara kita, tapi untuk meningkatkan kewaspadaan semata

Tujuan poin di atas adalah karena ini kejahatan yang agak sulit utk dibuktikan, maka saya hanya mencegah agar tidak menjadi fitnah dan untuk menghindari delik hukum.

Oke, cerita kita mulai….

Awalnya saya mengenal pria ini melalui FB, tepatnya kapan saya lupa. Biasalah mungkin waktu itu karena saya langsung mengkonfirm orang2 yang saya anggap baik setelah melihat profil dan foto2 yang bersangkutan. Interaksi awal adalah karena dia minta tolong kepada saya untuk dicarikan seorang pendamping hidup (istri). Mungkin dia saat itu melihat saya sebagai salah seorang pengelola Group yg isinya mungkin paling disebelin terutama sama ikhwan2. (^__^)

Mulailah dia bercerita via chatting/inbox tentang kondisi dirinya yang katanya ditinggal mati oleh sang istri ketika melahirkan anaknya. Tentu saja saya jadi bersimpati. Belakangan saya menerima cerita berbeda dari orang lain tentang status dudanya tersebut yang ternyata bukan cerai mati tetapi cerai hidup. Saya berusaha konfirmasi hal ini lsg kepada yang bersangkutan. Dia mengelak dengan mengatakan bahwa hal itu dia katakan karena kesedihan yang dialaminya akibat ditinggal pergi sang istri dan ia lebih suka menganggapnya sudah mati. Oke, saya berusaha menerima alasan tersebut. Kemudian saya menanyakan kepadanya nomor telpon dari MR-nya yang bisa dihubungi. Dia sangat keberatan, dengan alasan trauma karena ia pernah melalui MR namun prosesnya menjadi lama. Padahal maksud saya hanya ingin sowan via telpon dan ‘ijin’ untuk mencarikannya calon istri (walaupun gak wajib juga sih). Sejak itu saya menjadi kurang respek karena kepercayaan yang saya berikan tidak dibarengi dengan kepercayaan darinya. Kami mulai jarang berhubungan sejak itu.

Saya sebenarnya sudah gak terlalu mikirin orang yang satu ini, sampai suatu hari ketika saya sedang berada di Parung tepatnya tanggal 6 April 2012 saat mengantar kedua anak saya untuk menginap di rumah neneknya. Siang itu ba’da sholat jum’at ada telpon masuk ke hape saya. Saya fikir dari salah seorang customer saya. Ketika saya jawab, terdengar suara seorang wanita yang mengaku bernama N*****h (maaf sensor). Dia mulai memuji2 saya atas postingan2 saya di group dan note saya, bahkan dia sempat mengatakan bahwa saya adalah tipenya dia banget (PRETTT, klo ketemu sekarang gw tonjok luh). Wah gak beres nih, begitu fikir saya dan segera saya katakan bahwa saya sedang sibuk dengan anak2 saya. Tak berhenti sampai disitu, dia masih mengirimkan sms yg isinya sangat ingin mendengarkan suara saya yang berwibawa (Heloo… pliss deh emang kita cowok apaan??). Segera saya balas bahwa saya tidak terbiasa menerima dan berbicara ditelpon dgn perempuan lain yang bukan mahrom kecuali para customer saya dan itupun hanya untuk urusan pekerjaan saja. Tau tak? Ketika kami sempat bicara di telpon perempuan ini terdengar sangat terbiasa menggunakan istilah2 pergaulan di kalangan ikhwah, itu yg membuat saya curiga, masa iya sih ada akhwat agresif kayak gitu sama ikhwan, yang udah punya bini lagi.

Sekembalinya ke rumah, keesokan harinya istri saya melihat isi sms tersebut. Dan dia berusaha memancing dengan mengirimkan sms-2 mesra melalui hape-nya (terimakasih istriku tercinta). Astaghfirullah jawaban2 dari ‘akhwat’ tersebut sangat mengejutkan, dia benar2 terpancing dengan membalas sms2 istri saya tersebut dengan kalimat-2 yang lebih mesra lagi seperti ‘cium via hp’, ‘mmmuach’, ‘sayang’, dll (gile gak tuh man, masa akhwat kayak begitu?). Perempuan tersebut mungkin baru tersadar ketika pada akhirnya dia merasa di jebak oleh istri saya dengan menelpon saya yang saat itu sedang berada di warnet patungan kami dgn beberapa rekan di seberang UNJ Rawamangun. Disitulah ketahuan istri saya yang mengiriminya sms. Modus pun berjalan dan si ‘akhwat’ ini mulai mengadu domba kami berdua dengan terus menelpon saya dan berpura2 menangis karena isi sms2 dari istri saya tersebut begitu menyakitinya.

Sekembalinya saya ke rumah. Kami mulai mengatur siasat untuk memancing si ‘akhwat’ ini. Saya berperan seolah benar2 terpancing olehnya dan seakan rumah tangga kami berantakan karena saya membela dia. Sementara istri saya tetap mengganggu dgn sms2nya. Belakangan setelah kami mengecek beberapa teman FB dari akun ‘akhwat’ ini, ternyata sudah ada ikhwan yang menjadi korban dengan modus yg hampir sama dengan yang kami alami. Bahkan rumah tangga mereka sampai hampir retak. Tentu saja motivasinya adalah uang yang sempat dimintanya kepada ikhwan tersebut yang katanya untuk keperluan kuliahnya S2 Kedokteran di sebuah universitas nun jauh disana.

Loh.. terus apa hubungannya cerita ini dengan cerita awal saya tentang akun seorang lelaki yang minta dicarikan jodoh? Tenang aja gan, ntar kelihatan deh benang merahnya, ikutin aja dulu.

Awalnya saya dan istri ingin memancing si ‘akhwat’ ini untuk bisa datang ke Jakarta dengan bantuan ikhwan yang pernah dikerjain itu. Tapi lama2 saya jadi risih dan jijik sendiri setiap kali menerima telpon dari ‘akhwat’ ini yang semakin berani mengucapkan kata2 mesra yang hanya pantas diucapkan oleh suami istri. Daripada mengotori hati, saya dan istri sepakat untuk segera menghentikan sandiwara kami tersebut.

Kemudian saya mulai menginbox beberapa rekan FB yang sebagian juga member di Group ini tentang peristiwa yang saya alami tersebut. Hasilnya ada laporan dari ikhwah lain, seorang akhwat dari jawa timur yang mengkonfirmasi tentang nomor HP yg saya sebutkan di inbox tersebut. Hasilnya sungguh mengejutkan, no hape tersebut adalah no sama yang dimiliki si ‘akhwat’ centil tadi. Cuma bedanya no itu digunakan oleh seorang ‘ikhwan’ untuk merayu si akhwat tadi dengan cara mengajaknya Taaruf dan menikah.

Tau gak gan siapa ikhwan tersebut? Hayoo ada yang bisa nebak?

Yak…. Ikhwan tersebut adalah pria yang dibagian awal saya ceritakan. Yang lebih heboh lagi, ternyata yang menjadi korban dari ikhwan tersebut tidak cuma satu, tapi banyak!! Sebagian sudah saya pegang nama2 akun FB-nya (tentu saja tidak akan saya publish di sini). Salah seorang akhwat yang juga customer saya di Jakarta pernah juga jadi korban ‘tembakan’ mautnya itu. Beruntung waktu itu beliau langsung menghubungi saya karena melihat pria tersebut berteman dengan saya di FB. Dan saya ceritakanlah tentang dia sesuai yang saya dapatkan dan alami. Hanya saja waktu itu saya masih belum berfikiran macam2 tentang ikhwan tersebut (waktu itu belum ada kejadian 'akhwat' centil ini). Saya fikir mungkin nih orang emang lagi kebelet kawin aja kali jadi nekat kayak gitu.

Setelah saya telusuri lagi dengan menghubungi orang2 yang pernah bersinggungan dengan dia, ternyata sungguh luar biasa!! Ikhwan ini tidak hanya memiliki satu akun tapi beberapa akun perempuan dan beberapa akun pria. Mereka memiliki tugas berbeda. Ada yang bertugas merayu ikhwan2 lajang dan yang sudah berkeluarga dengan cara mengadu domba antara suami istri seperti yg saya alami di atas, akun itulah yang menghubungi kami dan mencoba mengganggu rumah tangga kami. Ada juga akun akhwat yang mengaku sebagai mahasiswi, yatim piatu dan biasanya modusnya dengan mengaku sedang kesulitan biaya kuliah. Tentu saja dia minta tolong untuk ditransfer sejumlah uang. Ini yang gak kalah heboh gan, tau gak kemana uang tersebut di transfer? Kagak salah lagi, uang itu ditransfer ke bank BRI atas nama ikhwan yang saya ceritakan di atas.

Kembali saya temukan, bahwa korban-2nya tidak hanya akhwat tapi juga ikhwan! Dan sudah ada beberapa ikhwan yang tertipu dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening BRI atas nama ikhwan tadi. Dan kesemua korbannya adalah para ikhwan dan akhwat tarbiyah! Tidak hanya di pulau jawa tapi juga ada yang dari Medan (yang ini relatif lebih dekat dari lokasi si penipu).

Saya sempat berbincang via inbox dengan salah seorang akhwat yang pernah jadi korbannya. Ia dan beberapa orang ikhwan yang pernah tertipu coba melacak sinyal hape si penipu ini melalui GPS. Didapati bahwa dari dua nope yang mereka dapat dari si penipu ini ternyata berada di satu titik lokasi yang sama dan aktif secara bergantian. Yang aneh adalah, bahwa setiap nope tersebut kadang digunakan oleh dua orang yang berbeda, laki2 dan perempuan. Menurut pihak provider yang coba dikonfirmasi menyatakan bahwa tidak mungkin satu nope dimiliki oleh dua orang yang berbeda dan digunakan secara aktif. Jadi kemungkinannya adalah, orang tersebut tidak bekerja sendirian atau dia menggunakan teknologi pengubah suara yang memang dimiliki oleh merk hape tertentu.

Adapun akhwat yang telah ditipu ini pernah mempublish di FB dengan menyebutkan secara jelas akun FB dari si penipu tersebut. Namun karena si penipu tersebut memiliki profil seorang ikhwan yang sholeh akhirnya status akhwat tadi menjadi mentah. Karena diragukan oleh rekan2 ‘ikhwan’ penipu itu disebabkan mereka belum tahu sepak terjangnya. Akhwat ini juga menyarankan agar hal ini diselesaikan melalui kaderisasi kepartaian karena disinyalir ‘ikhwan’ tersebut juga terdaftar sebagai kader PKS di tempat tinggalnya. Memang sih klo dilihat foto-2nya di FB dan status2nya, ikhwan banget.

Adapun diantara modus penipuan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Akun perempuan berinisial N bertugas untuk merayu para ikhwan lajang dan menggoda suami orang (sudah banyak korbannya)
2. Akun perempuan berinisial SR berperan sebagai mahasiswi yatim piatu yang akan di DO jika tidak membayar uang kuliahnya
3. Akun utamanya sendiri yang Ikhwan, biasanya akan menawarkan ikhwan yang lain untuk taaruf dengan akun perempuan di poin 1 sementara dia sendiri sudah banyak ‘menembak’ akhwat untuk dilamarnya
4. Untuk akun2 pria yang lain, saya belum dapat info lebih lanjut tentang MO-nya

Semuanya bermuara pada DUIT. Bisa jadi ada modus2 lainnya yang tidak saya sebutkan di atas dan kemungkinan modus diatas dan akunnya akan berubah setelah yang bersangkutan membaca postingan ini. Karena dia sangat pandai, memiliki banyak akun dan telah menyebar akunnya di group2 yang dikelola oleh ikhwah termasuk di group yang saya kelola.

Berikut ini saya tuliskan beberapa nomor Telpon yang biasa dan pernah digunakannya untuk menipu calon2 korbannya:

- 0857 1666 ****
- 0853 5681 ****
- 0857 6770 ****
- 0878 9344 ****
- 0819 9132 ****

Jika ada diantara antum yang merasa pernah dihubungi oleh nomor2 yang sama 8 digit awalnya tersebut, silahkan inbox saya untuk konfirmasi 4 digit terakhirnya. Nomor2 tersebut saya dapatkan setelah proses penelusuran yang saya dan istri lakukan ke beberapa orang yang pernah jadi korban termasuk 3 nomor yang saya dapatkan langsung dari yang bersangkutan (si ‘akhwat’ ganjen dan pemilik akun utama).

Demikian postingan ini saya buat semata2 untuk meningkatkan kewaspadaan kita. Karena saat ini banyak modus serupa yang juga terjadi di dunia nyata yang mereka rata2 memanfaatkan kebaikan para ikhwah yang biasanya sangat tidak tegaan jika ada yang minta tolong apalagi jika dibarengi dengan kisah2 sedih di hari minggu (lagu kalee…) belum lagi ditambah dengan cerita seolah2 ia kenal dengan kader2 PKS yang punya posisi lumayan di kepartaian di wilayahnya masing2.

Silahkan copas dan share postingan ini di group2 yang mayoritas membernya adalah kader PKS.

Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum wrwb

 
SUMBER : FACEBOOK

Share This Post

5 komentar:

Anonim

lebih parah ada oknum ikhwan yg menggoda akhwat, mendekati, memacari dan akhir melakukan hubungan layaknya suami-istri. Setelah puas si akhwat ditnggalkan dengan alasan ibu siikhwan tidak setuju dg hubungan mereka.

Anonim

Wadouh, koq bisa gitu ......Naudzubillah min dzalik

Unknown

shohih??

Unknown

Asalamualaikum ..
Bagi bagi info ikhwan sekalian :-)
Yang Terbaru dari Media Islam Digital
Refrensi Lengkap Dunia Islam ...

New Edition .. PERPUSTAKAAN ISLAM DIGITAL VERSI FLASDISK’ 16Gb Full..
Tinggal tancap langsung bisa digunakan ..
Lebih praktis, Aman karna sudah diproteksi dari virus dan isi 2x lipat lebih banyak dari edisi sebelumnya yang menggunakan media CD
Sangat Pas dan Cocok dimiliki para guru, Ustad, Dosen,Kantor, Sekolahan, Kampus, Pondok pesantren dan rumah tangga..

ISINYA MELIPUTI:
Ribuan kitab2 tebal salafus sholeh terjemahan bahasa indonesia, Kamus Al munawir 3 bahasa, tafsir ibnu katsir 30 juz, Belajar bahasa arab interaktif, Belajar ilmu fisika dan biologi interaktif, keliling dunia Islam, sejarah para sahabat, sahabiyah,imam dan tabiin, Ilmu Fiqih, Tuhid, Aqidah, Jihad dll.. Jumlahnya Ribuan ..

Software Hadist canggih kitab 9 imam,
Mencari hadist dalam hitungan detik, lebih dari 62000 hadist
Dilengkapi mesin pencari hadist, ilmu mstholaah hadist, perowi dan sejarah perowi, kumpulan hadist dhoif,mursal,maudhu dll.. Teks Arab dan Terjemah indonesia..
Penggunaan sangat mudah, Cara penginstalan hanya 1x Klik, dan Bisa diinstal berkali kali..

Software2 islami untuk anak
Belajar bhs arab anak, anak islam, anak mandiri, anak cerdas,
Kitab2 tebal harun yahya, kitab2 kristologi, Ceramah Kristologi, ensiklopedi muslimah' belajar nahwu shorof, Video2 harun yahya , video haji dan umroh sesuai sunah, Tata cara memandikan jenazah (Sangat cocok untuk Media bermain dan belajar PAUD dan TK) dan masih banyak lagi ribuan lainya..

Alqur’an Digital Al Kalam Lengkap dengan Audio Murotal 30Juz dengan pilihan 4 Qori yang berbeda, Ilmu tajwid per Ayat, Tafsir per ayat dll

-Tafsir Ibnu Katsir terbaru versi exe 30jus lengkap dengan pencarian ayat dan kata

-Audio Video belajar bahasa Arab untuk pemula

-Video lilin kisah Nabi nabi dan para sahabat, video keislaman lainya
-Belajar sholat lengkap interaktif untuk anak anak, dll..

Perpustakaan Islam Digital versi Flasdisk kami tawarkan dengan harga Rp 575.000
Gratis ongkos kirim seindonesia
(Discount Spesial Khusus Sekolahan, Yayasan dan Pondok pesantren)

Segera Miliki Software Ensiklopedi Islam Lengkap dan dapatkan banyak manfaat didalamnya..
Belanja yang bermanfaat Inshaa Allah menjadi sebab keberkahan Rizki yang kita dapatkan..

JADIKAN PERPUSTAKAAN ISLAM DIGITAL SEBAGAI HADIAH SPESIAL KEPADA KERABAT ANDA TERCINTA Semoga Menjadi sumber amal yang terus mengalir
Isinya Ribuan ilmu Syariat Islam ..
Lebih hemat puluhan juta, lebih praktis, lebih membantu dan mempermudah dalam belajar, pekerjaan serta Dakwah Islam
Pasti Berkahnya dan pasti manfaatnya dunia akhirat

Syukron Katsiro' karna sudah meluangkan waktu sejenak membaca pesan informasi ini
Semoga Kita dan keturunan kita menjadi hamba hamba pilihan Allah yang senantiasa berpegang teguh dengan Aqidah Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah sebagaimana yang dicontohkan Oleh Rasulullah SAW dan Para Sahabatnya ..

Pemesanan Hubungi : 0838 6181 7818
BB : 5D4006D0
WILAYAH SEMARANG, SOLO, JAKARTA BISA LANGSUNG DIANTAR ..
100% AMANAH TERBUKTI TERPERCAYA

Jazakumullah Khoyron Katsir ..
wajibngajiislam.blogspot.com

Unknown

Asalamualaikum ..
Bagi bagi info ikhwan sekalian :-)
Yang Terbaru dari Media Islam Digital
Refrensi Lengkap Dunia Islam ...

New Edition .. PERPUSTAKAAN ISLAM DIGITAL VERSI FLASDISK’ 16Gb Full..
Tinggal tancap langsung bisa digunakan ..
Lebih praktis, Aman karna sudah diproteksi dari virus dan isi 2x lipat lebih banyak dari edisi sebelumnya yang menggunakan media CD
Sangat Pas dan Cocok dimiliki para guru, Ustad, Dosen,Kantor, Sekolahan, Kampus, Pondok pesantren dan rumah tangga..

ISINYA MELIPUTI:
Ribuan kitab2 tebal salafus sholeh terjemahan bahasa indonesia, Kamus Al munawir 3 bahasa, tafsir ibnu katsir 30 juz, Belajar bahasa arab interaktif, Belajar ilmu fisika dan biologi interaktif, keliling dunia Islam, sejarah para sahabat, sahabiyah,imam dan tabiin, Ilmu Fiqih, Tuhid, Aqidah, Jihad dll.. Jumlahnya Ribuan ..

Software Hadist canggih kitab 9 imam,
Mencari hadist dalam hitungan detik, lebih dari 62000 hadist
Dilengkapi mesin pencari hadist, ilmu mstholaah hadist, perowi dan sejarah perowi, kumpulan hadist dhoif,mursal,maudhu dll.. Teks Arab dan Terjemah indonesia..
Penggunaan sangat mudah, Cara penginstalan hanya 1x Klik, dan Bisa diinstal berkali kali..

Software2 islami untuk anak
Belajar bhs arab anak, anak islam, anak mandiri, anak cerdas,
Kitab2 tebal harun yahya, kitab2 kristologi, Ceramah Kristologi, ensiklopedi muslimah' belajar nahwu shorof, Video2 harun yahya , video haji dan umroh sesuai sunah, Tata cara memandikan jenazah (Sangat cocok untuk Media bermain dan belajar PAUD dan TK) dan masih banyak lagi ribuan lainya..

Alqur’an Digital Al Kalam Lengkap dengan Audio Murotal 30Juz dengan pilihan 4 Qori yang berbeda, Ilmu tajwid per Ayat, Tafsir per ayat dll

-Tafsir Ibnu Katsir terbaru versi exe 30jus lengkap dengan pencarian ayat dan kata

-Audio Video belajar bahasa Arab untuk pemula

-Video lilin kisah Nabi nabi dan para sahabat, video keislaman lainya
-Belajar sholat lengkap interaktif untuk anak anak, dll..

Perpustakaan Islam Digital versi Flasdisk kami tawarkan dengan harga Rp 575.000
Gratis ongkos kirim seindonesia
(Discount Spesial Khusus Sekolahan, Yayasan dan Pondok pesantren)

Segera Miliki Software Ensiklopedi Islam Lengkap dan dapatkan banyak manfaat didalamnya..
Belanja yang bermanfaat Inshaa Allah menjadi sebab keberkahan Rizki yang kita dapatkan..

JADIKAN PERPUSTAKAAN ISLAM DIGITAL SEBAGAI HADIAH SPESIAL KEPADA KERABAT ANDA TERCINTA Semoga Menjadi sumber amal yang terus mengalir
Isinya Ribuan ilmu Syariat Islam ..
Lebih hemat puluhan juta, lebih praktis, lebih membantu dan mempermudah dalam belajar, pekerjaan serta Dakwah Islam
Pasti Berkahnya dan pasti manfaatnya dunia akhirat

Syukron Katsiro' karna sudah meluangkan waktu sejenak membaca pesan informasi ini
Semoga Kita dan keturunan kita menjadi hamba hamba pilihan Allah yang senantiasa berpegang teguh dengan Aqidah Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah sebagaimana yang dicontohkan Oleh Rasulullah SAW dan Para Sahabatnya ..

Pemesanan Hubungi : 0838 6181 7818
BB : 5D4006D0
WILAYAH SEMARANG, SOLO, JAKARTA BISA LANGSUNG DIANTAR ..
100% AMANAH TERBUKTI TERPERCAYA

Jazakumullah Khoyron Katsir ..
wajibngajiislam.blogspot.com

Posting Komentar