Karnaval Ramadhan PKS ala DPRa CBU

0
Diposting oleh Unknown on 12 Juli 2013

Jakarta, 7 Juli 2013. Tepatnya di DPRa CBU, kelurahan Cipinang Besar Utara, kecamatan Jatinegara Menggelar Karnaval Ramadhan. Adapaun acara yang di jalankan sebelum melakukan karnaval keliling kelurahan CBU ialah di adakannya lomba mewarnai untuk usia 4-10 thn dan lomba menghafal ayat-ayat Pendek usia 7-12 thn.

Sekitar 115 anak  menjadi peserta lomba mewarnai dan menghafal. Acara yg dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai ini sangat meriah dan di di hiasi dengan keceriaan anak-anak.

Ruangan yang di hiasi dengan hiasan-hiasan ala bidpuan DPRa PKS CBU ini sangat menarik perhatian anak-anak peserta lomba.
Tepat pukul 14.30 WIB lomba mewarnai dan menghafal selesai dilaksanakan, para peserta akan menerima hasil lomba setelah berkarnaval keliling.

Acara hiburan dan udian Door Prize mengisi waktu kekosongan para peserta untuk berkarnaval keliling. Adapun hiburan-hiburannya ialah menyanyikan yel-yel Ramadhan dan para peserta di tantang untuk berani menerima tantangan dari para panitia. Ctohnya seperti test Hafalan,do'a-do'a harian, Shalawat dll, dan siapa yg berhasil maka akan diberikan hadiah doorPrize. Adapun yel-yel yang di ajarkan oleh salah satu panitia yaitu Ukhti.Tari ialah "Ramadhan siapa yang punya?? 2x , yang punya umat Islam. Puasa pahalanya besar,puasa pahalanya banyak. Yang banyak masuk surga". Yel-yel ini akan di gunakan pada saat berkarnaval keliling.

Panitia juga menggelar sholat ashar berjamaah dengan para peserta. "Sambil menunggu kendaraan untuk berkarnaval,kita sholat Ashar berjamaah saja dulu bersama para peserta,yah itung-itung sambil mengajarkan mereka sholat". Ujar Ka.DPRa CBU Akhina Sugiyanto.

Selesai melaksanakan Sholat ashar berjamaah, para peserta pun bergegas untuk berkarnaval keliling. 4 mobil odong-odong dan puluhan kendaraan sepeda motor serta 8 Sepedah meramaikan karnaval Ramadhan PKS ini. Bukan hanya berkeliling dengan kendaraan dan ber Orasi,tapi Pengurus juga turut membagikan lembaran jadwal Imsakiyah Ramadhan 1434 H kepada masyarakat umum khususnya Masyarakat kel.Cipinang Besar Utara.

Bukan hanya peserta dan pengurus saja yang ikut berkarnaval keliling,tapi orang tua peserta juga dilibatkan dalam karnaval ini. Dalam berkarnaval para Peserta juga membawa tulisan-tulisan "Cinta Ramadhan" "baca Al-Qur'an yuuk" dll, untuk memeriahkan Karnaval ini.

Salam Cinta Kerja dan Harmoni.

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar