Wujud peduli Ummahat CBU kepada panitia PKS (Penyembelihan Kambing dn Sapi )

0
Diposting oleh Unknown on 17 Oktober 2013

Ditengah kesibukan para ikhwah dalam menjalankan agenda atau acara PKS (Penyembelihan Kambing dn Sapi) hari Rabu lalu atau bertepatan dgn tgl 10 Dzulhijjah, sebagian ummahat DPRa PKS CBU juga ikut sibuk untuk mewujudkan bentuk kepeduliannya kepada Panitia .

Sebagian Ummahat CBU yang berjumlah 10 orang . Memasak makan siang untuk para panitia. Aksi masak-masak ini berjalan sebelum penyembelihan sapi dimulai. Dimana tepat jam 10.30 WIB, ummahat CBU beraksi .

Sebenarnya Ka.DPRa bilang gk usah masak2lah, kita beli nasi bungkus aja .soalnyakan mulai penyembelihan Sapi jm 13.00 . Kita beli buat makan siang panitia aja ." Ujar Ummi Fadlan  Ka.BidPuan DPRa PKS CBU . Tapi, kami memberikan masukan supaya makan siang gk usah beli Nasi bungkus, gimana kalo kami yg masak. Untuk makan siang plus sore. Supaya kami juga ikut berpartisipasi dalam acara PKS (Penyembelihan Kambing dan Sapi ) ini, dan supaya lebih hemat. Sambung Ummi Fadlan.

Rujak ala Ummahat CBU jadi santapan awal, tepat pukul 11.00 WIB , sebelum terlksananya Penyembelihan Sapi, rujak ala Ummahat DPRa CBU ini disantap oleh para panitia yg sedang bergegas mempersiapkan untuk acara penyembelihan sapi. Kurang dari stengah jam, rujak yg terdiri dari Mangga,Timun,pepaya dan Nanas + sambel kacang ini ludes disantap oleh Panitia PKS .

Setelah penyembelihan sapi berlangsung,para panitia yg terdiri dari,kader inti,simpatisan hingga warga umum menjalankan tugasnya masing2 sesuai pos2nya masing2 yg telah di tentukan oleh ketua Acara yaitu akhina Roni Paslah. Ada 3 Pos, yaitu pos cincang,pembersih jeroan dan pos timbangan.

Setelah 1 jam lamanya bekerja,para panitia dipersilahkan untuk makan santapan siang yg telah disediakan oleh Ummahat CBU.

" Sungguh acara PKS ( Penyembelihan Kambing dan Sapi )  yg menyenangkan, selain dapet daging kurban, kita juga dapet makan siang. Alhamdulillah " ujar Andri  simpatisan dari Rw 07 ,di akhir acara .

#PKSKurban #kurbanMenguatkan

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar