Halal Bihalal warga Rw 007

0
Diposting oleh Unknown on 09 Agustus 2013


suasana halal bihalal rw007





Alllahu Akbar Allahu Akbar Allahu  Akbar..

Tepat pada tanggal 8 Agustus 2013/ 1 Syawal 1434 H merupakan Hari Kemenangan untuk seluruh Umat Muslim seDunia. 1 syawal adalah Hari Perayaan Iedul Fitri untuk Umat muslim . Ada 2 tradisi yang kerap dilakukan oleh Masyarakat Indonesia sebelum atau sedang perayaan idul fitri, yakni 1. Mudik 2. Halal bihalal.

Tepat di RW 007 GG. Mayong,  kelurahan Cipinang Besar Utara,Kec. Jatinegara Jakarta Timur. Tradisi Halal Bihalal antar warga kerap dilakukan.  Setelah melaksakan sholat Ied diberbagai Mesjid, warga Rw 007 ini menyabut orang-orang yang ingin berjabatan tanganl untuk mengucapkan “Minal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin’ di depan rumah masing-masing. Disaat hal ini dilakukan di RW 007,terlihat lingkungan Rw ini sangat padat, bahkan kemacetan di gang ini juga terjadi ketika ada beberapa motor yang melintas disaat sebagian warga berkaliling kerumah-rumah warga lain untuk bersilaturahim.

Tidak memandang usia tua atau muda, tokoh ataupun pejabat . Warga  Rw 007 ini  dengan senang hati berkunjung dari rumah kerumah. Bahkan seorang tokoh Masyarkat setempat yaitu ust.Komarudin atau yang kerap di panggil Pak Uban ini  juga berkeliling kerumah-rumah warga .

#SEGENAP WARGA RW 007 MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.



Ust.Komarudin (imam Utama Mesjid Nurul Himah)





Marzuki dan Keluarga

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar