Saya ini sedang futur...

0
Diposting oleh cahAngon on 27 November 2010
Saya ini sedang futur
terbukti dengan ogah-ogahan datang liqo dengan alasan klasik, kuliah-lah, kerja-lah, lelah-lah, cape-lah, sibuk-lah, ini-lah, itu-lah

Saya ini sedang futur
Jarang baca buku tentang Islam lagi demen baca koran dulu tilawah tidak pernah ketinggalan sekarang satu lembar sudah lumayan tilawah sudah tidak lagi berkesan nonton bola ketagihan bahkan sampe lewat tengah malam tahajjud?? wassalam

Saya ini sedang futur
mulai malas sholat malam, jarang ber- tafakkur ba'da shubuh, kanan kiri salam lantas kembali mendengkur apalagi waktu libur sampai menjelang dzuhur

Saya ini sedang futur
sedikit dzikir kebanyakan tidur belajar ngawur ibadah pun hancur shohib-shohib kaga ada yang negur

Saya ini sedang futur
hati beku otak ngelantur mikirin orang se-dulur diri sendiri kaga pernah ngukur

ente tau-lah ane sekarang
seneng duduk dikursi goyang perut kenyang hati melayang mulut sibuk ngomongin orang aib sendiri ga kebayang

ente tau ane bengal
bangun malam sering ditinggal otak bebal banyak menghayal udah lupa yang namanya ajal

ente tau ane begini
udah sok tau, senang dipuji ngomong sok suci kaya 'murabbi kaga' ngaca diri sendiri

ente tau ane gegabah
petantang - petenteng merasa gagah diri ngaku ikhwah kalo mo' muhasabah diri itu ga beda sama sampah

ente tau ane sekarang
udah kalah di medan perang ane pengen pulang ke kandang ke tempat ane dulu datang

saya ini sedang futur
tak lagi pandai bersyukur senang disanjung dikritik murung

saya ini sedang futur
malas ngurusin da'wah suka mencela qiyadah sedikit sekali muhasabah sering sekali meng-ghibah

ya, saya memang sedang futur
mengapa saya futur ?? mengapa tidak ada satu ikhwah pun yang menegur dan menghibur ?? kenapa batas - batas mulai mengendur ?? kepura-puraan, basa-basi kelakuan makin subur ?? kenapa diantara kita sudah tidak jujur ?? kenapa ukhuwah diantara kita sudah mulai luntur ?? kenapa diantara kita hanya pandai bertutur ??

ya Allah berikan hamba - Mu ini pelipur agar aku tak semakin futur apalagi semakin tersungkur

robbana dzolamna anfusana wa in lam taghfirlana wa tarhamna lanakunana minal khosirin.....

***


taris s di pojok kamar saudaraku 03.30

pandulangsa 

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar